Sabtu, 24 Mei 2014

Penjelasan Tentang Haki

Haki(覇気? yang berarti "Ambisi")adalah sebuah kekuatan misterius yang ditemukan di setiap makhluk hidup di dunia One Piece.Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari atau gagal untuk membangkitkannya. Secara umum, ada dua jenis Haki bagi semua orang, diberikan dengan pelatihan yang tepat. Namun, ada jenis haki yang ketiga dan hanya kelompok tertentu "yang terpilih" yang bisa memiliki haki ini.Dalam istilah sederhana, Haki adalah kemampuan untuk merasakan energi spiritual dan mengalahkan musuh.
“ Haki adalah kekuatan yang terpendam dalam diri setiap manusia, "naluri", "semangat juang", dan "kekuatan untuk memaksa". Itu semua adalah sensasi yang sudah pasti manusia miliki. Tapi, hampir sebagian besar manusia tidak menyadari kekuatan itu. Atau mungkin mereka menghabiskan hidupnya untuk menarik keluar kekuatan itu, tapi tetap tak bisa. Secara garis besar, Haki terbagi menjadi dua jenis (Kenbunshoku dan Busoshoku). ”
— Silvers Rayleigh menjelaskan Haki kepada Luffy pada awal latihannya.


Haki, yang tidak disebutkan namanya pada waktu itu, pertama kali terlihat saat Shanks menggunakannya Kepada Sea King untuk menyelamatkan Luffy ketika ia masih kecil. Istilah "Haki" pertama kali diciptakan dan banyak digunakan ketika Blackbeard sedang mengomentari Bounty Luffy di Pulau Jaya dan mengisyaratkan selama kunjungan Shanks ke Kapal Whitebeard. Konsep yang mendasari Haki diperkenalkan selama di Kepulauan Sabaody dan Amazon Lily .Konsep tersebut jelas dijelaskan oleh Rayleigh kepada Luffy pada awal pelatihannya di Pulau Rusukaina. Haki tertidur di dalam setiap orang yang hidup, tapi jarang bagi kebanyakan orang yang pernah membangkitkan kemampuan itu tapi secara mendadak bisa membangkitkan,seperti Luffy di Markas Bajak Laut Flying Fish Rider,Impel Down,Marineford,Teriakan ekstrim Coby di pertempuran Marineford atau Aisa dan Otohime yang tampaknya telah dikembangkan secara alami dari sejak kecil/kelahirannya.

Karena kenyataan bahwa Haki berasal dari jiwa sesorang dan bukan tubuh mereka, bahkan jika jiwa pengguna dipindahkan ke tubuh lain, mereka masih mampu menggunakan Haki seolah-olah mereka berada di tubuh asli mereka.Sebagai contoh Sanji yang jiwanya masuk ke tubuh Nami saat di Punk Hazard.

Resource : Wikia One Piece

0 komentar:

Posting Komentar