Sabtu, 10 Oktober 2015

Apa itu SBS (One Piece) ?


Animespot - Adakah yang tau apa itu SBS ? Oke Admin mau sedikit menjelaskan tentang apa sih SBS itu. SBS merupakan kolom/sesi pertanyaan para pembaca yang akan langsung dijawab oleh Oda (Pengarang One Piece) . Keren kan bisa nanya langsung ke pengarangnya, yang seperti ini kayaknya cuma ada di One Piece aja deh :D. Dan untuk lebih jelas silahkan dibaca tulisan dibawah dengan lebih detail lagi :

SBS (質問 を 募集 する atau Shitsumon o Boshū Suru,dalam versi Indonesia yang berarti "Silahkan bertanya Sepuasnya"?) adalah kolom pertanyaan-dan-jawaban yang dimulai dalam volume 4 dari manga, di mana Eiichiro Oda menjawab pertanyaan yang dikirimkan oleh para penggemarnya di penjuru dunia.Dalam SBS berisi tentang sesuatu yang tidak mengerti di manga,dan itu bisa ditanyakan langsung oleh Oda,Terkadang penggemar juga menuliskan pendapat atau bertanya tentang Karakternya seperti Ulang Tahun,Umur,Makanan kesukaan dan lainnya.Di SBS juga kerap sekali para penggemar mengirimkan sesuatu yang aneh (tidak masuk akal)atau kerap mengambil alih SBSnya seperti membajak SBS salam pembuka yang harusnya dibuka oleh Oda sebagai Creator,Terkadang juga SBS berbau mesum,sehingga terkadang membuat Oda sedikit emosi,tapi apa pun jenis pertanyaan Oda selalu bisa menjawabnya.SBS merupakan peranan yang penting dalam Komik One Piece,karena selain kita mendapat info tambahan juga mendapat Humoran yang membuat kita tertawa,baik dari pertanyaan penggemar atau pun jawaban Oda. Sumber

Untuk Sesi Pertanyaan-nya nih Admin Review sedikit


P = Pembaca/Pena-nya
O = Oda

P: Berapakah umur Luffy, Zoro, Nami, dan Shanks?
O: Banyak sekali surat yang menanyakan hal ini. Bisa dibilang ini adalah pertanyaan yang paling sering muncul. Ok,aku akan coba menjawabnya. Saat ini, Luffy berusia 17 Tahun, Zoro 19 Tahun, dan Nami 18 Tahun. Karena saat ini kita belum mengetahui dimana Shanks, aku akan memberitahu umurnya setelah 10 Tahun yang lalu. Saat tinggal didesa Luffy umurnya 27 tahun. Kebetulan, usia Usopp juga sama dengan Luffy, 17 Tahun.

P: Kenapa tokoh penjahat selalu memiliki penampilan yang mencurigakan?
O: eh ? Mencurigakan…? Seperti yang kalian bilang, mereka memang mencurigakan. Tapi ada suatu kemisteriusan dalam penampilan mereka yang seperti itu, mereka sangat menarik kan?

P: Eiichiro Oda-sensei, Apa benar kaki dan lengan Anda bisa memanjang seperti Luffy? Soalnya Itu tertulis di Majalah Jump.

Untuk pertanyaan beserta jawaban yang lebih banyak lagi akan Admin Update , jika postingan ini Rame/banyak komentar :D.

0 komentar:

Posting Komentar